Jumat, 11 Agustus 2017

Tips Memilih Dan Merawat AC Dengan Kontraktor AC Medan

Big Bangbr - Salah satu kesalahan paling umum adalah ketika  suhu sedang panas diluar ruangan maka kita dengan otomatis akan mencari remote AC dan langsung menekan tombol  ke suhu terendah yaitu 16 derajat dengan kecepatan fan maksimum, dengan harapan ruangan kita akan segera mencapai suhu dingin yang kita inginkan. Jika anda butuh ac anda bisa langsung menghubungi kontraktor ac medan.


Ini adalah kesalahan  umum yang sering kita lakukan sebagai pengguna AC, kenapa? Karena pada saat kita mengatur  AC ke  suhu 16 derajat maka kompresor AC kita akan bekerja keras terus menerus karena bagaimana mungkin suhu ruangan kita bisa mencapai suhu 16 derajat sedangkan kita tinggal di Negara yang beriklim tropis.

Apalagi pada saat siang hari yang suhunya bisa mencapai 32 derajat diluar ruangan.  Hal ini akan menyebabkan pemakaian daya listrik yang sangat besar yang hanya akan merugikan anda sendiri. Karena seharusnya pada saat suhu ruangan sudah sama dengan suhu yg di inginkan pada remote maka kompresor akan berenti berkerja hanya kipas / fan yang berputar, tentu saja hal itu akan menghemat listrik.

Bagaimana cara kerja AC dan kompresornya

Pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna AC salah satunya adalah, bagaimana cara kerja AC dan kompresosrnya ?

Jadi pada saat AC dinyalakan untuk pertama kali, kita akan mendengar bunyi yang menandakan bahwa kompresor mulai bekerja. Dengan cara memompa Freon dari unit outdoor ke evaporator dan lalu dihembuskan oleh angin ke dalam ruangan melalui kipas. Lalu komputer akan memberitahu sensor thermostat di unit indoor agar suhu ruangan sama dengan suhu yang kita inginkan di remote.

Tips merawat AC di dalam rumah

Hampir semua produk AC yang dijual di pasaran sekarang ini dilengkapi remote control yang bertujuan untuk memudahkan penggunaannya. Banyak pengguna yang yang langsung secara otomatis menyalakan AC ketika merasakan panas dan sering lupa untuk mematikannya ketika meninggalkan ruangan dengan waktu yang lama. Selain berbahaya meninggalkan alat elektronik di suatu ruangan menyala tanpa pengawasan dengan waktu yang lama. Hal tersebut  dapat berpotensi terjadinya hubungan singkat yang akan mengakibatkan kebakaran.

Tips Dalam Memilih AC

Penggunaan AC di Indonesia khususnya di Jakarta sudah tidak dapat dihindari lagi. Bagaimana tidak suasana di Jakarta yang sangat panas dan lembab membuat suhu di ruangan menjadi gerah, diperparah oleh tingkat polusi udara di luar yang sangat tinggi. Kehadiran AC sebagai pendingin udara adalah solusi yang tepat untuk mengatasai masalah ini.

Indonesia adalah negara beriklim tropis yang terletak disekitar garis khatulistiwa yang mengakibatkan cuaca di Indonesia rata-rata panas, Karena itu jumlah pengguna AC di Indonesia sangat besar. Penggunaan AC di Indonesia sudah menjadi hal yang wajar di setiap gedung perkantoran, mall, rumah makan, rumah sakit bahkan di beberapa sekolah swasta maupun negri sudah ada yang menggunakan AC di dalam kelas untuk memberikan kenyamanan belajar untuk muridnya. Untuk acara outdoor seperti Resepsi Pernikahan atau acara apa pun yang dilakukan di outdor yang berskala besar hampir semua menggunakan AC untuk kenyamanan acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar