Selasa, 25 Juli 2017

Gunakan Sabun Anti Jerawat Pratista Kemudian Wudhu Dan Berdolah

Big Bangbr - Tweet Ust. Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur tentang cara mengatasi jerawat dengan berwudhu dan membaca Qur'an memunculkan pertanyaan yang diajukan oleh beberapa teman, dan hal ini menjadi menarik. Kalau saran saya kamu bisa menghilangkan jerawat dengan sabun anti jerawat pratista karena baik untuk wajah.


Ketika yang menyampaikan hal itu seorang ustadz sekaliber Yusuf Mansur, maka seketika itu pula kita akan menyadari bahwa tekhnik tersebut merupakan metode spiritual yang lebih berorientasi magis dan semacamnya.
Cara Mengatasi Jerawat dengan Wudhu dan baca Qur'an

Sebenarnya, argumentasi ust. Yusuf Mansur tersebut justru sangat bisa diterima ketika hubungannya dengan masalah jerawat yang cukup mengganggu sebagian dari para remaja maupun dewasa, pria dan wanita.

 Follow
|| Kulit Manggis || @kulit_manggis_
Ketika ust. @Yusuf_Mansur menyarankan agar "berwudhu dan baca Qur'an" agar Jerawat hilang, dlm konteks Terapi bisa diterima karena 2 alasan.
7:37 AM - 15 Jul 2013
  2 2 Retweets   likes
Twitter Ads info and privacy

Aktivitas berwudhu

Pertama tentang berwudhu. Berwudhu menjadi sangat realistis dalam hal mencegah munculnya jerawat maupun masalah kulit wajah lainnya. Mengapa?, karena aktivitas berwudhu dengan membasuh wajah didalamnya memungkinkan kotoran yang menempel di wajah bisa segera hilang.

Jikapun kulit wajah merupakan tipe kulit berminyak maka tidak butuh waktu terlalu lama kotoran hinggap pada kulit wajah. Hal itu karena berwudhu bisa dilakukan 5x sehari belum lagi jika seseorang yang bersangkutan menjalankan sholat dhuha dan tahajud, itu artinya frekuensi membasuh muka menjadi lebih sering.

Baca Qur'an

Aktivitas membaca Qur'an tentunya berbeda dengan membaca karya tulis biasa. Karena membaca Qur'an memiliki dimensi spiritual, komunikasi antara makhluk (ciptaan) dengan sang-Khalik (pencipta).

Komunikasi spiritual yang intens dan penuh dengan permenungan memungkinkan seseorang untuk dapat mengontrol emosinya. Jauh lebih tenang, lebih yakin, lebih percaya diri dan lebih sabar.

Dimana faktor stress dan emosi yang mudah meluap-luap dalam bentuk jengkel/kesal, cemas/khawatir, pikiran kacau/takut dan prasangka berlebih merupakan sumber radikal bebas terbesar dalam tubuh selain dari faktor makanan yang kurang baik.

Seperti halnya Jerawat di pipi kanan yang dapat muncul ketika seseorang membiakkan perasaan jengkel/kesal dalam dirinya. Penyebab munculnya jerawat yang semacam ini sangat sulit dihilangkan dengan obat dokter seperti apapun.

Jikapun jerawat itu hilang/sembuh, akan tetapi kebiasaan mudah jengkel/kesal masih menjadi bagian hidup dari seseorang tersebut. Maka tidak butuh waktu terlalu lama, jerawat di pipi kanan akan muncul lagi.

Metode yang ditawarkan oleh Ust. Yusuf Mansur tersebut benar-benar sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami. Dengan membiasakan diri untuk senantiasa suci melalui berwudhu dan banyak membaca Qur'an merupakan langkah nyata dalam berperilaku sehat jiwa raga.

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat


Namun, untuk menyempurnakan sebuah ikhtiar, apalagi jerawat telah terlanjur meradang dan bandel. Maka, usaha-usaha tambahan perlu dilakukan diantaranya dengan banyak mengkonsumsi sumber makanan yang mengandung flavonoid yang disertai dengan terapi minum air putih atau mineral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar